Sunday 9 December 2018

cara mengatasi app can't not opened


Hallo sobat dasi guru, mungkin teman- teman sering jengkel kalau aplikasi yang teman teman buka di windows 10 tidak bisa kebuka, pada kesempatan kali ini dasi guru akan membahas tentang Cara mengatasi  “This app can’t open” “can’t be opened using the Built-in Administator account”. Bagi teman-teman yang memakai system operasi windows 10 mungkin pernah menemukan tampilan seperti ini :
 

Atau seperti ini :


Tentu sangat tidak nyaman sekali kalau menemukan seperti di atas, sabar-sabar 😊. Baik disini dasi guru akan membagikan tips bagaimana cara mengatasi “This app can’t open” sebagai berikut :
1.    Masuk ke UAC (User Acount Control) dengan cara mengetik UAC di Windows. Ada yang belum tau caranya,, ketik tombok windows di keyboard maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah kemudian ketik UAC.

 



2.    Pilih “change user account control setting” Kemudian Setting ke “Notify Me only When Apps Try to make changes to my computer (default)”  seperti gambar di bawah :
 Tampilan Sebelum di setting


 Tampilan Sesudah di setting

3.    Tekan tombol OK
4.    Kemudian “masuk local security policy”


5.    Pilih local policies à Security Option


6.    Kemudian Pilih “User account control : allow UIAccess applications to prompt for elevation without using the secure desktop à pilih enabled à kemudian tekan tombol ok



7.    Tutup semua aplikasi dan restart laptop anda !!

Tidak terlalu sulit kan ?

Silahkan komentar di bawah , terimakasih..

No comments:

Post a Comment

contoh surat perjanjian kerjasama dinas kesehatan dengan sekolah

KOP SEKOLAH No : __________________________ PERJANJIAN KERJASAMA DINAS KESEHATAN UPT BLUD PUSKESMAS AIK DAREQ DENGAN SEKOL...